Menginap di Pinggiran Kota Tokyo

Berhubung Tokyo kota yang serba mahal, maka gue dan teman-teman lebih memilih mencari penginapan dipinggiran Tokyo, dan akhirnya kita berjodoh dengan Denpasar Moon, apartment milik orang asli Indonesia bernama Mas Ben. Sebenarnya sebelum gue nemu penginapan ini di airbnb, gue sudah pernah liat review tentang Mas Ben di group facebook Globe Travelersnya Mas Oka Mukti, tapi saat itu Mas Oka hanya info tentang cafenya. Setelah tau ini tempat yang sama seperti Mas Oka yang pernah bahas, akhirnya kita coba kontak Mas Ben langsung via facebook, dan bener aja kita dapat harga special dan mereka rekomen booking direct aja karena lebih murah dari pada via airbnb.

Lokasi guesthouse Denpasar Moon Cafe & Guesthouse milik Mas Ben ini ada di Toda, Saitama. Mempunyai dua kamar, satu kamar dengan 2 bunkbeds dan yang satunya 2 single beds, toilet dan shower room yang terpisah. Overall okelah, cuma matras dan selimutnya aja yang tipis, tapi kalau untuk traveler yang mau berhemat sih masih oke apalagi kalau cuma dipake numpang tidur aja. Apartment ini murah banget kalau dihitung per orang itu kisaran 1500 Yen per malamnya, tapi itu harga bulan Oktober 2016 ya.

Mas Ben ini selain punya apartment dan cafe dia juga punya jasa travel dan rental car di Jepang loh. Bahkan kita sempet beberapa kali diantar jemput dari station dan apartment pakai Alphardnya dengan biaya 1000 Yen one way, lumayan banget kalau naik bus berlima harganya hampir sama juga plus kita gak perlu jalan kaki lagi dari halte. Tapi fasilitas ini tergantung mobilnya lagi available atau nggak ya.

Sayangnya gue lupa foto apartmentnya, tapi lo bisa liat langsung di facebook mereka disini. Pengalaman gue saat mau booking ini respondnya lama banget mungkin karena Mas Ben sibuk antar tamu-tamunya, sempet deg-deg an sih tapi in the end Mas Ben dan teman-temanya bisa dipercaya kok. Sampai di Toda-Koen station kita langsung dijemput Mas Ben dia jelasin cara ke station naik bus dari apartment, resto murah dimana kalau mau sarapan dan informasi lainnya yang gak bisa kita dapetin kalau nginep di hostin orang Jepang asli, karena problem bahasa. Begitu sampai Mas Ben sempat nawarin untuk mampir ke cafenya kebetulan banyak teman-teman Indonesia yang lagi kumpul, dan benar aja mereka lagi heboh karaokean seru banget. Satu lagi point plus nginep disini kalau lo udah kangen masakan Indonesia tinggal mampir ke cafenya aja, ada temen Mas Ben, si tante yang gue lupa namanya tapi masakannya enak, gue pesen mie tektek dengan harga 1000 Yen tapi porsinya bisa buat dua orang dan rasanya enak! Dijamin rasanya beneran kaya masakan rumah di Indonesia.

IMG_3758
Thank you for your great hospitality Mas Ben!

Perjalanan 9 hari 8 malam di Jepang ini masih belum cukup sih, masih banyak tempat dan musim yang harus di explore. Tapi kayanya musti nabung lagi karena emang Jepang tempat yang bikin khilaf, planning sih jalan-jalan hemat tapi nyatanya lo bakal kebanyakan khilafnya daripada hematnya.

Ps: feel free to drop a message kalau mau nanya tentang itinerary atau tentang perjalanan selama di Jepang selama gue tau bakal pasti gue coba bantu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s